Jumat, 03 Agustus 2007

[A] Kalo Hati Tidak Tenang

Sebenarnya artikel yang ini sifatnya lebih ke curhat aja. Yah.. paling tidak setelah curhatan ini di upload banyak teman bisa ngasih saran soal pengalaman memotret seperti ini. Ok deh langsung saja anda simak curhatan saya ini...

Harusnya saat kita motret itu bawaannya kudu hepy, karena saat itu kita nglakuin aktifitas yang paling kita senangi yakni motret. Tapi beberapa waktu yang lalu saya baru aja mendapat assignment yang sepertinya kalo saya rasakan seperti ada faktor kesengajaan dari yang ngasih tugas buat motret di tempat yang “susah”.

Cerita ini berawal ketika saya sedang mengikuti proses rekruitmen fotografer di salah satu media terkemuka di kota Surabaya beberapa waktu lalu. Problem pertama yang saya hadapi adalah saya buta Surabaya alias gak ngerti sama sekali seluk beluk Surabaya, untung saja saya punya teman yang senantiasa mau menjadi tour guide selama saya seminggu berada di sana (paling tidak masalah pertama sudah bisa teratasi, makasih nggih Wan Afu).

Karena ini assignment maka mau gak mau saya harus tetap setor apapun juga keadaannya dan yang bikin ribet lagi hasil fotonya bakal di kompetisikan sama calon-calon yang lain. Tapi ini masih belum masuk pada problem utamanya. Seperti yang sudah saya tulis di awal tadi, kebanyakan dapat assignment motret di tempat yang “susah” di potret. Susahnya bukan karena tempatnya jelek atau gak ada cahayanya sama sekali atau hal lain yang sifatnya sangat teknis, tapi lokasi yang dijadikan tempat assignment adalah tempat-tempat yang tidak boleh di foto (emang ada tempat seperti itu ?).

Sebut saja mall, coba saja langsung terang-terangan jepret sana jepret sini. Di jamin gak bakalan lama security yang sok tegak dan tegas datang menghampiri dan siap untuk menyeret kita ke pos mereka (hii...!!).

3 komentar:

Vania mengatakan...

trus gimana motret udah dapet semua yg diminta? aku jg heran napa kita gak bole motret di mall...

an kusnanto mengatakan...

trusno critane
kok ngono tok... terusane piye?
di buat curhat bersambung ta?

Rey mengatakan...

trus gnm caranya bisa motret di mall?? terusin dong mas, cerita kok sepertiga thok.