Rabu, 08 Agustus 2007

[G] Malang Kembali 2007 [seri 1]

Festival Malang Kembali 2007 merupakan acara tahunan yang di gelar oleh pemerintahan kota Malang. Bertempat di Jalan Ijen dengan menyulap dua jalur lalu lintas yang biasanya digunakan untuk kendaraan bermotor menjadi area festival. Acara yang digelar pada 3-6 Juni 2007 lalu ini mengangkat tema yang sama seperti tema yang sebelumnya yakni Malang Kembali yang artinya mengembalikan sejenak nuansa Malang pada jaman dahulu ke masa saat ini. Aneka jajanan tradisional di perjualbelikan disini dan bagi sebagian orang menjadi tempat untuk nostalgia mengenang masa-masa kecil dulu.Tidak hanya jajanan saja, berbagai pertunjukan tradisional juga digelar setiap hari. Mulai dari jaranan, keroncong, ludruk sampai pagelaran wayang semalam suntuk. (foto & teks. bimbim/2007)

jalan ijen yang ditutup total dijadikan arena festival Malang Kembali, dengan menyulap menjadi nuansa jaman dahulu


hampir setiap pengunjung pasti menyempatkan diri untuk berfoto di poster-poster bergambar suasana Malang di jaman kolonial dahulu.

botol limun yang memiliki keunikan dengan cap timbul ini dijual seharga Rp. 75.000,-

Permen Gulali. Seakan terkenang pada jajanan permen masa lalu, stan-stan penjual permen gulali menjadi incaran pengunjung. Permen ini dijual mulai harga Rp. 1000,-.

Obral Uang Jadul. Uang masa lalu ini di jual dengan kisaran harga Rp. 1000,- namun beberapa yang sudah langka bisa mencapai harga Rp. 100.000,-


(continued...)

Tidak ada komentar: