Jumat, 24 Agustus 2007

Putri


Setelah sekian lama berangan, beringin, berharap, menanti, dan akhirnya keturutan (terwujud). Konsep memotret dengan pakaian adat jawa di sebuah candi... Siapa yang gak pengen ???


Setelah sekian lama menanti akhirnya sebuah permintaan (sebenarnya penugasan) memotret untuk keperluan cover majalah pariwisata tempat saya di sekap saat ini (nama majalahnya EAST JAVA TRAVELLER). Untuk masalah wardrobe terus terang saya cuma bisa cawe-cawe sebatas warna dan bentuknya saja. Selebihnya masalah motif, karakter, pernik perhiasan dan lain-lainnya saya serahkan sepenuhnya ke juru rias (masalahnya gak ngerti juga model-model pakaian adat itu seperti apa saja...)


Akhirnya berangkat juga hari Senin, 20 Agustus kmaren menuju lokasi di Candi Panataran, Blitar dari Surabaya (sebelumnya dulu kalo motret model lokasi gak bisa jauh-jauh karena terbatas biaya dan transportasi). Tiba siang hari, sempat il-fil (ilang feeling) gara-gara tiba-tiba saja sekawanan awan pekat menutup mainlight saya (matahari). Ah..!!!


Tapi mau gimana lagi... pemotretan harus tetap dilanjut... minggu depan juga sudah deadline dan gak mungkin juga mbalik lagi dari Surabaya ke Blitar hanya gara-gara cuaca (bisa gak bisa harus tetap motret!!!).


Sambil menunggu model di permak, saya mulai mencari spot-spot yang sip di candi penataran. Dan akhirnya ketemu juga, RELIEF !!! gilee reliefnya banyak banget dan masih utuh... KEREEENN !!! akhirnya relief-relief tersebut menjadi background dari modelnya...


Foto yang lain Insya Allah menyusul... pikiran lagi tewur....

Tidak ada komentar: